Al-Shabaab Klaim Tangkap Tentara Kenya

Minggu, 17 Januari 2016 - 18:43 WIB
Al-Shabaab Klaim Tangkap Tentara Kenya
Al-Shabaab Klaim Tangkap Tentara Kenya
A A A
MOGADISHU - Kelompok al-Shabaab Somali mengatakan mereka telah menangkap beberapa tentara Kenya. Mereka menangkap tentara Kenya itu saat menyerang pangkalan militer pasukan penjaga perdamaian, AMISOM, pada Jumat lalu. (Baca juga: Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Uni Afrika)

"Para pejuang Mujahidin menyerbu basis pasukan Kenya pada jam-jam awal pada Jumat pagi. Kami menewaskan lebih dari 100 penjajah Kenya, menyita senjata mereka serta kendaraan militer, dan bahkan menangkap tentara Kenya yang hidup," begitu pernyataan al-Shabaab seperti dikutip dari Reuters, Minggu (17/1/2016).

Al-Shabaab juga menyatakan bahwa aksi penyerangan itu adalah pembalasan atas invasi Kenya terhadap tanah Muslim dan penganiayaan terhadap Muslim yang tidak bersalah.

Tidak ada komentar dari militer Kenya atau AMISOM. Kedunya pihak terlihat irit dalam memberikan informasi tentang serangan itu. Mereka hanya menyatakan al-Shabaab menyerang basis Tentara Nasional Somalia.

AMISOM dan tentara Somalia melancarkan serangan gabungan tahun lalu dan berhasil mengusir al-Shabaab dari benteng utama mereka. AMISOM sendiri bertekad untuk membebaskan Somali dari semua elemen teror.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)