Jepang Sambut Implementasi Penuh Kesepakatan Nuklir Iran

Minggu, 17 Januari 2016 - 15:27 WIB
Jepang Sambut Implementasi...
Jepang Sambut Implementasi Penuh Kesepakatan Nuklir Iran
A A A
TOKYO - Pemerintah Jepang menyambut baik implementasi penuh dari kesepakatan nuklir Iran. Badan Energi Atom Internasional (IAEA) baru saja memverifikasi bahwa kesepakatan tersebut sudah diimplementasikan secara penuh.

"Pemerintah Jepang menyambut bahwa kesepakatan akhir telah mencapai tahap implementasi sebagai hasil dari usaha keras yang dilakukan oleh semua pihak yang bernegosiasi dan IAEA," kata Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida.

Kishida dalam pernyataannya mengatakan, bahwa ini adalah sebuah sejarah, dan hal ini juga telah membuka kesempatan bagi Iran untuk memperkuat hubungan dengan sejumlah negara, termasuk Jepang.


"Kita harus bisa mengunakan kesempatan penting ini, Jepang akan lebih memperkuat hubungan historis yang ramah dengan Iran," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (17/12).

Sebagai "hadiah" dari implementasi penuh dari kesepakatan tersebut, sejumlah sanksi yang menjerat Iran akhirnya dicabut. Presiden Rouhani sendiri menyebut tercapainya implementasi penuh kesepatan ini, yang berujung pada pencabutan sanksi akan menjadi catatan emas dalam sejarah Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)