WN Belanda dan Swiss Jadi Korban Serangan Teroris

Minggu, 17 Januari 2016 - 14:08 WIB
WN Belanda dan Swiss Jadi Korban Serangan Teroris
WN Belanda dan Swiss Jadi Korban Serangan Teroris
A A A
WINA - Dua warga Swiss dipastikan tewas dalam serangan teroris sebuah restoran dan hotel di Burkina Faso yang dilakukan oleh militan Al-Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM).

Kepastian mengenai tewasnya dua warga Swiss dalam kejadian yang menewaskan 23 orang diungkapkan oleh Kementerian Luar Negeri Swiss seperti dikutip dari Reuters, Minggu (17/1/2016).

Sedangkan dari Amsterdam, Kementerian Luar Negeri Belanda mengatakan bahwa seorang warganya berusia 67 tahun juga telah menjadi korban dalam serangan yang terjadi pada Sabtu kemarin itu. "Pria itu bekerja sebagai relawan," kata Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders dalam sebuah pernyataan pada Sabtu malam.

Pasukan keamanan Burkina Faso dibantu pasukan asal Prancis berhasil merebut kembali sebuah hotel di kota Ouagadoudou pada Sabtu kemarin sehari setelah milisi AQIM menyerbu dan menududuki hotel tersebut.

Dalam aksi penyerangan itu, 23 orang dari 18 negara tewas dan 126 sandera berhasil dibebaskan. Sedangkan empat pelaku penyerangan tewas, tiga dilokasi penyerangan dan satu orang lainnya di sebuah hotel yang berada dekat di lokasi kejadian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8677 seconds (0.1#10.140)
pixels