Serang Pasukan Perdamaian, Rusia Kecam Al-Shabaab

Sabtu, 16 Januari 2016 - 20:03 WIB
Serang Pasukan Perdamaian, Rusia Kecam Al-Shabaab
Serang Pasukan Perdamaian, Rusia Kecam Al-Shabaab
A A A
MOSKOW - Rusia dengan tegas mengutuk serangan kelompok militan al-Shabaab terhadap pangkalan militer pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika, AMISOM, di Somalia.

"Menurut laporan yang masuk, militan dari kelompok radikal al-Shabaab menyerang basis AMISOM di selatan Somalia. Setidaknya 50 anggota pasukan perdamaian AMISOM dari Kenya dilaporkan tewas," begitu bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Rusia seperti disitat dari TASS, Sabtu (16/1/2016).

"Kami dengan tegas mengutuk serangan teror ini. Kami mendukung upaya pemerintah federal Somalia untuk mengembalikan status negara mereka dan mencapai rekonsiliasi nasional," sambung pernyataan itu.

Selain itu, Rusia yang merupakan anggota tetap Dewan Keamanan PBB akan terus menyuplai semua bantuan yang diperlukan untuk proses penyelesaian di dalam negeri Somalia.

Sebelumnya, Kelompok ekstrimis Islam Somalia, al-Shabaab, menyerang pangkalan militer pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika (AMISOM) di Somalia. Mereka meledakkan jalan dan terlibat baku tembak dengan pasukan penjaga perdamaian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)