Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Uni Afrika

Jum'at, 15 Januari 2016 - 16:06 WIB
Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Uni Afrika
Al-Shabaab Serang Pangkalan Militer Uni Afrika
A A A
MOGADISHU - Kelompok ekstrimis Islam Somalia, al-Shabaab, menyerang pangkalan militer pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika (AMISOM) di Somalia. Mereka meledakkan jalan dan terlibat baku tembak dengan pasukan penjaga perdamaian.

Pejabat militer Somalia, Ahmed Hassan mengatakan, puluhan milisi al-Shabaab menyerang kompleks pangkalan AMISOM yang dioperasionalkan oleh tentara Kenya di kota El-Ade, seperti dikutip dari laman USA Today, Jumat (15/1/2016).

"Serangan dimulai dengan sebuah bom mobil bunuh diri, dan kemudian tembakan yang berasal dari artileri berat terdengar saat kelompok militan itu menyerbu ke pangkalan. Pertempuran masih terjadi di dalam pangkalan," katanya tanpa menyebutkan jumlah korban akibat serangan tersebut.

Sementera menurut radio online, kelompok al-Shabaab dikabarkan telah berhasil menembus pertahanan pangkalan militer tersebut dan bertempur dengan pasukan AMISOM.

Meski telah berhasil di usir keluar dari kota-kota besar di Somalia, milisi al-Shabaab masih terus melancarkan serangan gerilya yang mematikan di seluruh negara Tanduk Afrika.

Kelompok yang berafiliasi dengan Al-Qaeda ini juga telah melakukan sejumlah serangan mematikan di Kenya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)