Paska Bom Sarinah, Warga AS Diminta Hindari Kawasan Thamrin

Kamis, 14 Januari 2016 - 15:09 WIB
Paska Bom Sarinah, Warga AS Diminta Hindari Kawasan Thamrin
Paska Bom Sarinah, Warga AS Diminta Hindari Kawasan Thamrin
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengeluarkan himbauan kepada warganya untuk menghindari sejumlah lokasi di Jakarta paska serangan bom di Sarinah.

"Pesan kepada warga AS di Jakarta, hindari area di sekitar hotel Sari Pan Pasific dan Plaza Sarinah di Jalan Sudirman, Thamrin," bunyi pernyataan Kedubes AS yang diunggah di situs resmi mereka pada Kamis (14/1/2016).

"Pesan ini disampaikan kepada seluruh warga AS untuk menjauhi area di sekitar hotel Sari Pan Pasific dan Plaza Sarinah di Jalan Sudirman, Thamrin. Laporan awal menunjukkan ledakan dan tembakan terjadi di sekitar area umum dan situasi terus berkembang," sambung pernyataan itu.

Lokasi serangan bom sendiri memang berlokasi di dekat sejumlah kantor perwakilan asing di Jakarta, termasuk salah satunya adalah AS. Selain itu, wilayah Sarinah merupakan pusat perkantoran, dimana tidak sedikit warga asing yang berkantor di kawasan tersebut.

Serangan terror di Sarinah sendiri terjadi sekitar pukul 11siang tadi. Dalam serangan tersebut, setidaknya 4 orang tewas, dan 6 orang lainnya dikabarkan mengalami luka-luka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)