Mundur dari Ramadi, Anggota ISIS Dibakar Hidup-hidup

Rabu, 13 Januari 2016 - 22:35 WIB
Mundur dari Ramadi, Anggota ISIS Dibakar Hidup-hidup
Mundur dari Ramadi, Anggota ISIS Dibakar Hidup-hidup
A A A
BAGDHAD - Aksi sadis kembali dilakukan oleh ISIS. Namun, kali ini bukan terhadap sandera, melainkan kepada anggotanya sendiri. ISIS dilaporkan membakar hidup-hidup anggota yang mundur ke Mosul dan membiarkan Ramadi berhasil direbut pasukan Irak.

Hal ini diungkapkan oleh para pengungsi asal Irak di Amerika Serikat (AS) yang mendapatkan kabar dari kerabatnya yang masih ada di Mosul, Irak Utara, seperti disitir laman The Sun dari Foxnews, Rabu (13/1/2016).

"Mereka dikelompokkan bersama-sama dan disuruh untuk berdiri membentuk lingkaran dan dibakar hingga tewas," begitu kata seorang mantan penduduk Irak utara yang mendapatkan kabar tersebut dari kerabatnya yang masih berada di Mosul.

Ia lantas mengungkapkan bahwa anggota ISIS tersebut dieksekusi oleh para koleganya dikarenakan memilih untuk kabur ketimbang berjuang mempertahankan kota Ramadi hingga tewas.

Seperti diketahui, pasukan Irak dengan dibantu oleh serangan udara pasukan koalisi pimpinan AS berhasil merebut kota Ramadi dari tangan ISIS pada akhir Desember tahun lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)