Militer Somalia Gelar Operasi Militer

Kamis, 31 Desember 2015 - 21:57 WIB
Militer Somalia Gelar Operasi Militer
Militer Somalia Gelar Operasi Militer
A A A
MOGADISHU - Dua gerilyawan Al-Shabaab tewas dan tujuh tersangka lainnya berhasil ditangkap militer Somalia dan pasukan Uni Afrika selama menggelar operasi keamanan di kota Central Somalia, Bula-Burte.

Pejabat di Central Somalia mengatakan, pasukan militer Somalia yang didukung oleh pasukan Uni Afrika sukses melakukan operasi untuk menghancurkan infrastruktur milik Al-Shabaab.

"Pasukan kami berhasil menghancurkan sel Al-Shabaab, menewaskan dua militan dan menangkap tujuh simpatisan dan berhasil memulihkan situasi berbahaya selama operasi," kata Abdi'asis Ibrahim Durow, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (31/12/2015).

Durow menambahkan bahwa para tersangka akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui modus kelompok Al-Shabaab melakukan operasi yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Somalia yang sah.

Kelompok Al Shabaab ingin menggulingkan pemerintahan yang sah di Somalia dan menggantikannya dengan negara Islam. Tidak hanya di Somalia, mereka juga mengacau dan menyerang sejumlah negara tetangga seperti Kenya dan Uganda. Hal ini dilakukan sebagai balasan atas bantuan militer yang diberikan keduanya sebagai bagian dari penjaga perdamaian.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)