Polisi Turki Ciduk 2 Anggota ISIS

Rabu, 30 Desember 2015 - 22:13 WIB
Polisi Turki Ciduk 2...
Polisi Turki Ciduk 2 Anggota ISIS
A A A
ANKARA - Pihak kepolisian Turki berhasil menangkap dua tersangka anggota ISIS yang diyakini merencanakan serangan bom bunuh diri di Ankara pada malam pergantian tahun.

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan, anggota ISIS tersebut diduga masuk Turki melalui Suriah. Mereka diduga telah menyiapkan serangan terhadap Kizilay Square yang ada di pusat kota Ankara dimana biasanya dijadikan tempat berkumpul untuk merayakan tahun baru seperti dikutip dari Reuters, Rabu (30/12/2015).

Namun, seorang juru bicara kepolisian Ankara yang bertugas di divisi terorisme menolak untuk memberikan komentar terkait kabar penangkapan ini.

Turki sempat diguncang oleh bom bunuh diri kembar pada bulan Oktober lalu yang dilakukan oleh ISIS. Bom tersebut menewaskan lebih dari 100 orang di Ankara. Sejak saat itu, Turki meningkatkan kewaspadaan untuk mengatasi kelompok militan.

Turki mempunyai 900 km wilayah perbatasan dengan Suriah yang beberapa wilayah diantaranya dikendalikan oleh ISIS yang berada di sisi Suriah. Kelompok ISIS menggunakannya sebagai rute transit sejak mula.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0848 seconds (0.1#10.140)