Amukan Tornado dan Banjir Lumpuhkan Wilayah AS, 41 Tewas

Senin, 28 Desember 2015 - 10:56 WIB
Amukan Tornado dan Banjir Lumpuhkan Wilayah AS, 41 Tewas
Amukan Tornado dan Banjir Lumpuhkan Wilayah AS, 41 Tewas
A A A
DALLAS - Amukan badai tornado dan banjir semakin parah dan melumpuhkan sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS) bagian selatan. Hingga Senin (28/12/2015) bencana itu telah menewaskan 41 orang.

Selain banyak bangunan di Dallas, Garland dan wilayah lain di AS wilayah selatan rusak dan terendam, sarana transportasi bagi jutaan orang lumpuh total.

Di Dallas, setidaknya 11 orang tewas pada akhir pekan lalu oleh amukan tornado. Bencana serupa menewaskan delapan orang di Garland setelah, banyak kendaraan diterjang angin tornado.

Sebuah tornado dengan kekuatan yang sangat langka melanda daerah metropolitan,” kata pejabat Layanan Cuaca dan Meteorologi Nasional, Matt Bishop, seperti dikutip Reuters, Senin (28/12/2015).

Hal ini kehancuran total,” imbuh juru bicara Kepolisian Garland, Letnan Pedro Barineau. Ini adalah waktu yang sangat sulit untuk dihantam oleh badai yang mengerikan setelah hari Natal,” lanjut dia.

Beberapa kasus kematian terbaru akibat bencana itu dilaporkan terjadi di wilayah metropolitan Dallas yang berpenduduk 7 juta jiwa.

Di Illinois dan Missouri, banjir bandang juga menewaskan sedikitnya 11 orang. Enam orang dewasa dilaporkan tenggelam ketika mereka mengendarai mobil di kawasan banjir di Missouri Pulaski County.

Di Texas, Gubernur Greg Abbott mengatakan bahwa wilayah Dallas County dan tiga distrik di dekatnya telah dilanda bencana parah. ”Jika Anda tidak perlu berada di jalan, silakan tinggal jauh dari jalan,” imbau dia dalam konferensi pers.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8724 seconds (0.1#10.140)