Uskup Ini Merasa Tuhan 'Absen' saat Teror Landa Paris

Senin, 23 November 2015 - 11:07 WIB
Uskup Ini Merasa Tuhan...
Uskup Ini Merasa Tuhan 'Absen' saat Teror Landa Paris
A A A
LONDON - Justin Welby, Uskup Agung Cantebury, seorang uskup paling senior di Gereja Inggris merasa ragu akan kehadiran Tuhan ketika rentetan teror mengerikan melanda Paris, Prancis, 13 November lalu. Rentetan serangan itu menewaskan lebih dari 130 orang.

“Saya sedang berdoa dan berkata—‘Tuhan, di mana Anda di saat semua ini (terjadi)?’,” katanya kepada BBC Songs Of Praise yang ditayangkan semalam.

Uskup Agung Canterbury ini mengatakan bahwa serangan teror di Paris membuatnya meragukan kehadiran Tuhan. Reaksi pertamanya ketika mengetahui ada rentetan serangan di Paris adalah terkejut. Kemudian horor, dan menjadi kesedihan yang mendalam.

Serangan bom dan penembakan brutal di Paris dan sekitarnya itu diklaim dilakukan ISIS atau kelompok Negara Islam Irak dan Suriah.

“Sabtu pagi, saya keluar dan ketika saya sedang berjalan, saya berdoa dan berkata: 'Tuhan, mengapa, mengapa ini terjadi, di mana Anda di saat saat semua ini (terjadi)?,” ujarnya.

”Dia bersabda; 'Di tengah-tengah itu dan juga di dalam jawaban dari Mazmur 56’, dia menyimpan air mata kita sampai ke dalam botol, tidak ada penderitaan kita yang hilang,” imbuh dia.

Dia melanjutkan, serangan di Paris itu membuatnya terkejut lebih buruk, karena dia dan istrinya telah tinggal di Ibu Kota Prancis itu selama lima tahun.

Uskup Welby juga mengatakan bahwa iman militan ISIS sesat karena mereka percaya bahwa tindakan seperti itu untuk memuliakan Tuhan mereka.”Salah satu aspek yang paling putus asa di dunia kita pada saat ini,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)