Banjir Bandang Landa Jeddah, 2 Tewas

Rabu, 18 November 2015 - 00:46 WIB
Banjir Bandang Landa Jeddah, 2 Tewas
Banjir Bandang Landa Jeddah, 2 Tewas
A A A
RIYADH - Setidaknya dua orang tewas akibat banjir bandang yang melanda kota Jeddah, Arab Saudi, Selasa (17/11). Banjir bandang ini disebabkan hujan deras yang mengguyur kota itu.

Seperti dilaporkan Reuters, penyebab tewasnya dua orang tersebut karena sengatan listrik yang berasal dari tiang lampu jalan. Keduanya diduga berusaha menyeberangi jalan yang tergenang banjir. Selain korban tewas, dua anak juga dilaporkan hilang.

Rekaman dan foto-foto yang ditampilkan stasiun televisi al-Arabiya memperlihatkan kondisi jalanan kota Jeddah yang dipenuhi air. Nampak mobil-mobil mengapung dan sejumlah orang tengah berupaya melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu.

Hujan deras tak hanya mengguyur Jeddah, namun juga wilayah barat dan utara Arab Saudi. Mekkah, Madinah, Hail, dan Arar adalah kota-kota yang juga mendapat guyuran hujan deras. Cuaca ekstrem ini diperkirakan akan terus terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, Kementerian Pertahanan Sipil Arab Saudi mengimbau warga untuk tetap berada di dalam rumah. Sekolah-sekolah di kota yang dilanda banjir akan ditutup pada Rabu (18/11).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)