Gempur ISIS, AS Kirim Kapal Induk ke Timur Tengah

Selasa, 17 November 2015 - 12:55 WIB
Gempur ISIS, AS Kirim Kapal Induk ke Timur Tengah
Gempur ISIS, AS Kirim Kapal Induk ke Timur Tengah
A A A
WASHINGTON - Pentagon pada hari Senin (16/11/2015) mengumumkan telah mengirimkan kapal induk USS Harry S. Truman ke Timur Tengah untuk membantu kampanye kontra terorisme di wilayah tersebut.

Namun, pihak Pentagon menyatakan jika pengiriman kapal induk USS Truman tidak ada hubungannya dengan aksi teror yang terjadi di Prancis. Penempatan USS Truman di Timur Tengah telah direncanakan sejak lama sebelum Teror Paris terjadi.

"Penempatan USS Truman merupakan bagian dari rotasi pasukan yang dikerahkan untuk mendukung operasi keamanan, operasi maritim AS di wilayah maritim 5 dan 6," begitu bunyi pernyataan Pentagon seperti dikutip dari laman Xinhua, Selasa (17/11/2015).

Menurut harian AS, The Hill, USS Truman akan bergabung dengan kapal induk milik Prancis Charles de Gaulle di Teluk Persia untuk membantu kampanye melawan ISIS di Irak dan Suriah.

Kapal induk USS Harry S. Truman memiliki awak sekitar 3.000 personil. Jika ditambah dengan staf dan pilot pesawat terbang jumlahnya meningkat menjadi sekitar 5.000 personel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)