Jelang Pertemuan G-20, Polisi Turki Tangkap 20 Simpatisan ISIS

Jum'at, 06 November 2015 - 16:46 WIB
Jelang Pertemuan G-20, Polisi Turki Tangkap 20 Simpatisan ISIS
Jelang Pertemuan G-20, Polisi Turki Tangkap 20 Simpatisan ISIS
A A A
ANKARA - Polisi Turki dikabarkan menahan setidaknya 20 orang di Antalya, yang diduga memiliki koneksi dengan ISIS. Penangkapan ini dilakukan sepekan menjelang pertemuan pemimpin negara G-20 di Antalya, yang merupakan salah satu tujuan wisata utama di Turki.

Penangkapan ini merupakan bagian dari serangkaian operasi yang dilancarkan polisi Turki untuk menekan jumlah simpatisan ISIS di negara tersebut. Selain itu, penangkapan ini juga merupakan bagian dari upaya Turki untuk mengamankan wilayah Antalya jelang pertemuan G-20.

Kepolisian Turki, seperti dilansir Reuters pada Jumat (6/11), belum memberikan komentar apapun mengenai penangkapan ke-20 orang tersebut, walaupun sejumlah televisi di Turki telah menyiarkan rekaman yang menunjukan polisi Turki mengawal sejumlah orang dengan borgol di tangan mereka.

Turki memang terus meningkatkan keamanan, baik di wilayah Antalya atau di sekitar wilayah tersebut jelang pertemuan G-20. Sejumlah batalion pasukan anti-teror dilaporkan sudah disebar pemerintah Turki di sekitar lokasi pertemuan tersebut.

Rencananya, pertemuan G-20 sendiri akan digelar pada tanggal 15 hingga 16 November mendatang. Sejumlah Kepala Negara, seperti Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dikabarkan akan menghadiri pertemuan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8121 seconds (0.1#10.140)