Bahas Suriah, Perwakilan PBB Temui Lavrov

Selasa, 03 November 2015 - 20:18 WIB
Bahas Suriah, Perwakilan PBB Temui Lavrov
Bahas Suriah, Perwakilan PBB Temui Lavrov
A A A
MOSKOW - Utusan khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov pada esok hari. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

Zakharova menuturkan, hampir semua aspek dalam proses penyelesaikan konflik di Suriah akan menjadi topik perbincangan antara Lavrov dan Mistura. Satu topik utama adalah bagaiman membawa pemerintah dan pemeberontak Suriah untuk bisa duduk satu meja, dan memulai kembali negosiasi.

"Tema utama adalah proses politik di Suriah, mulai dari dialog yang nyata antara Damaskus dan oposisi," ucap Zakharova dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Selasa (3/11).

Sementara itu, di kesempatan yang berbeda, wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Mikhail Bogdanov mengatakan, perwakilan dari pemerintah dan pemberontak Suriah akan datang ke Moskow pekan depan. Keduanya mungkin akan duduk di satu meja yang sama untuk membahas mengenai penyelesaian konflik di Suriah,

Namun, Bogdanov tidak membicarakan rincian lebih lanjut mengenai kapan pastinya kedua kubu yang bertikai itu akan menyambangi Moskow, dan siapa saja yang akan mewakili masing-masing kubu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)