Khamenei Sebut AS Musuh Utama Iran

Selasa, 03 November 2015 - 19:51 WIB
Khamenei Sebut AS Musuh Utama Iran
Khamenei Sebut AS Musuh Utama Iran
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khemenei mengatakan, Amerika Serikat (AS) adalah musuh utama Iran. Hal itu dikatakannya di hadapan mahasiswa Iran di ibukota Teheran.

Khamenei mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir AS telah menciptakan individu-individu yang mampu menyembunyikan permusuhannya terhadap Iran. Tujuannya adalah agar Iran tidak mengetahui maksud sebenarnya, sehingga menjadi lengah.

"Ini menunjukkan bahwa Amerika, di tengah gerakan dan kemenangan revolusi Iran, telah merencanakan perlawanan terhadap Republik Islam," kata Khamenei seperti dikutip dari laman Al Bawaba, Selasa (3/11/2015).

Khamenei pun lantas mengajak mahasiswa Iran untuk belajar dari Revolusi Iran, yaitu saat peristiwa pengambilalihan Kedutaan AS. Saat itu, para pelajar Iran berhasil menduduki Kedutaan AS dan menemukan bukti bahwa tempat itu telah menjadi sarang spionase.

"Musuh utama adalah dia yang berusaha untuk menghancurkan pencapaian bangsa Iran," kata Khamenei.

Ini bukanlah kali pertama Khamenei menunjukkan rasa permusuhannya kepada AS. Sebelumnya, Khamenei pernah menyebut AS lebih buruk dari setan, saat berpidato di hadapan rakyat Iran pada medio bulan September lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)