Wamenlu RI Ajak Warga Mongolia Kunjungi Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2015 - 15:07 WIB
Wamenlu RI Ajak Warga Mongolia Kunjungi Indonesia
Wamenlu RI Ajak Warga Mongolia Kunjungi Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia A.M. Fachir mengajak warga Mongolia untuk mengunjungi Indonesia. Ajakan itu disampaikan Fachir kala melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Mongolia, Damba Ghankhuyag di Jakarta.

"Kami juga mendorong orang untuk datang ke Indonesia. Kita ingin melihat lebih banyak wisatawan Mongolia di sini," kata Fachir dalam pernyataan bersama dengan Gankhuyag pada Rabu (21/10).

Untuk mendorong banyaknya warga Mongolia datang dan mengenal budaya Indonesia, Fachir juga mengatakan kedua negara sepakat untuk menawarkan beasiswa kebudayaan Indonesia kepada kaum muda Mongol. "Ini untuk mendorong semakin banyaknya pertemuan postif antar kedua negara," ucapnya.

Dalam pertemuan itu, selain membahas mengenai budaya dan pariwisata, keduanya juga membahas berbagai macam isu lain, mulai dari bidang Hak Asasi Manusia (HAM) hingga perdagangan.

Keduanya juga menyepakati sejumlah kerjasama yang meliputi bidang diplomatik dan demokrasi, HAM, good governance dan rule of law, pertahanan dan keamanan, ekonomi dan perdagangan, pertambangan dan pertanian, serta kerjasama regional dan global.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)