Diserbu Tentara Suriah, Komandan Pemberontak Tewas

Senin, 19 Oktober 2015 - 22:11 WIB
Diserbu Tentara Suriah, Komandan Pemberontak Tewas
Diserbu Tentara Suriah, Komandan Pemberontak Tewas
A A A
ALLEPO - Serangan darat yang dilancarkan tentara Suriah, yang dibantu oleh Hizbullah ternyata memberikan pukulan besar kepada pemberontak Suriah. Salah seorang komandan pemberontak, yakni Nasif Ismail tewas dalam serangan tersebut.

"Nasif Ismail, komandan dari Nour al-Din al-Zinki, salah satu bagian dari kelompok pemberon Suriah telah tewas telah tewas," kata kelompok yang telah memerangi Bashar al-Assad sejak 2013 tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Nasif Ismail tewas dalam pertempuran yang tengah berkecamuk antara pasukan pemberontak dengan tentara Suriah di selatan Aleppo," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (19/10).

Tentara Suriah memang tengah meningkatkan serangan di wilayah Allepo sejak pekan lalu. Dengan bantuan Hizbullah, dan dikabarkan tentara Iran, dan juga serangan udara Rusia, tentara Suriah dilaporkan secara perlahan-lahan mulai bisa merebut kembali wilayah tersebut.

Allepo sendiri merupakan salah satu wilayah yang seluruh bagian wilayahnya sudah dikuasai, bukan hanya oleh pemberontak Suriah, melainkan juga oleh ISIS dan al-Nusra. ISIS disebut menjadi kelompok dengan wilayah kekuasaan paling besar di wilayah itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)