12 Imigran Tenggelam di Lepas Pantai Turki

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 21:46 WIB
12 Imigran Tenggelam di Lepas Pantai Turki
12 Imigran Tenggelam di Lepas Pantai Turki
A A A
ANKARA - Dua belas imigran tenggelam ketika perahu kayu yang mereka tumpangi karam di lepas pantai Turki, saat mereka mencoba berusaha mencapai Yunani. Sementara 25 imigran lainnya berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai Turki.

Seperti dikutip AFP dari kantor berita Anatolia, Sabtu (17/10/2015), Penjaga Pantai Turki menemukan mayat dari perahu kayu yang telah berlayar dari kota tepi pantai Turki, Ayvalik, menuju pulau Yunani, Lesbos.

Namun, kantor berita tersebut tidak menyebutkan kebangsaan dari para imigran tersebut. Turki sendiri telah dibanjiri para pengungsi, terutama dari negara tetangganya, Suriah, yang tengah dilanda perang.

Lebih dari 3.000 imigran dan pengungsi telah meninggal ketika mencoba untuk mendarat di Eropa pada tahun ini, sebagian besar dari mereka tenggelam di Laut Mediterania. Dengan banyaknya pengungsi yang gagal untuk mengajukan permintaan suaka setelah tiba di Yunani, pihak imigrasi Uni Eropa mengumumkan akan membagi para pangungsi ke sejumlah tempat pengungsian di Eropa.

Sementara itu, pada Jumat kemarin, Uni Eropa telah mencapai kesepakatan dengan Turki untuk membendung arus imigran yang terus masuk ke Ankara. Brussels akan memberikan bantuan dana untuk mengatasi 2,5 juta warga Suriah yang mengungsi di Turki.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)