Polisi Israel Tembak Mati 3 Pelaku Penikaman

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 20:24 WIB
Polisi Israel Tembak Mati 3 Pelaku Penikaman
Polisi Israel Tembak Mati 3 Pelaku Penikaman
A A A
YERUSALEM - Eskalasi ketegangan antara Israel dan Palestina belum menunjukkan tanda-tanda akan menurun. Terbaru, tiga warga Palestina kembali harus meregang nyawa setelah ditembak mati saat mencoba menyerang polisi dan warga Israel dalam insiden yang terjadi di sejumlah tempat.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (17/10/2015), polisi Israel menembak mati seorang remaja berusia 16 tahun di sekitar Yerusalem Timur. Remaja Palestina tersebut ditembak setelah mencabut sebuah pisau dan mencoba menikam seorang tentara Israel.

Penembakan kedua terjadi di dekat pemukiman Yahudi di Hebron, Tepi Barat. Militer Israel mengatakan, seorang warga Palestina berusaha menusuk seorang warga sipil Israel, yang membawa pistol dan kemudian menembak serta membunuh penyerang.

Sedangkan di Hebron terjadi dua aksi kekerasan yang dilakukan oleh masing-masing pihak. Insiden pertama diceritakan oleh seorang saksi mata asal Palestina yang menyaksikan penembakan oleh pemukim Yahudi terhadap warga Palestina yang tidak bersenjata.

Insiden kedua, seorang perempuan Palestina menikam dan memotong tangan seorang polisi perbatasan Israel. Ia pun harus tewas setelah ditembak oleh polisi Israel.

Hingga kini, lebih dari 40 warga Palestina telah tewas dalam aksi kekerasan yang telah terjadi dalam dua pekan terakhir, termasuk para pelaku penikaman dan demonstran yang ditembak oleh pasukan Israel selama konfrontasi. Sedangkan tujuh warga Israel harus meregang nyawa setelah menjadi korban serangan yang dilakukan oleh warga Palestina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)