Dibantu Iran dan Hizbullah, Tentara Suriah Serbu ISIS

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 17:05 WIB
Dibantu Iran dan Hizbullah, Tentara Suriah Serbu ISIS
Dibantu Iran dan Hizbullah, Tentara Suriah Serbu ISIS
A A A
DAMASKUS - Tentara pemerintah Suriah yang dibantu oleh tentara Iran dan Hizbullah dilaporkan melakukan serangan terhadap ISIS di wilayah Allepo. Serangan ini disebut sebagai salah satu serangan darat terbesar yang pernah dilakukan tentara Suriah.

"Pertempuran ini merupakan salah satu yang paling menjanjikan," kata seorang sumber militer Suriah yang berbicara dalam kondisi anonim. Sumber itu, seperti dilansir Reuters pada Jumat (16/10), mengatakan bahwa tentara Iran dan Hizbullah yang terlibat dalam pertempuran itu berjumlah ratusan.

Namun, sumber itu memastikan semua serangan yang dilakukan berada di bawah kendali pemerintah Suriah, dan serangan ini merupakan serangan darat pertama yang dilakukan oleh pasukan gabungan tersebut.

"Sebagian besar serangan darat yang dilakukan oleh tentara Suriah yang mendapat dukungan dari serangan udara Rusia. Inti dari perlawanan ini terletak pada tentara Suriah," sambungnya.

Kabar mengenai pertempuran ini sendiri muncul sehari setelah adanya laporan yang dirilis Kelompok Observatorium untuk HAM Suriah yang mengatakan bahwa tentara Iran telah memasuki Suriah tengah. Kelompok itu menyebut jumlah tentara Iran yang masuk ke Suriah mencapai ribuan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)