Lagi, Perwira Senior Iran Tewas di Suriah

Rabu, 14 Oktober 2015 - 16:11 WIB
Lagi, Perwira Senior...
Lagi, Perwira Senior Iran Tewas di Suriah
A A A
DUBAI - Dua perwira senior Pengawal Revolusi Iran tewas saat ikut berperang melawan ISIS di Suriah, seperti dilaporkan kantor berita Iran Tasnim. Keduanya tewas saat akan melakukan serangan yang direncanakan oleh tentara Suriah yang didukung oleh Teheran.

Mayor Jenderal Farshad Hasounizadeh dan Brigadir Hamid Mokhtarband, keduanya Komandan di Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), tewas pada hari Senin. Namun tidak diketahui lokasi keduanya tewas seperti dilansir Reuters, Rabu (14/10/2015).

Dua pejabat senior Suriah mengatakan pemerintah Iran telah mengirimkan ribuan pasukan ke Suriah dalam beberapa hari terakhir untuk meningkatkan serangan darat yang direncanakan terhadap pemberontak di Aleppo oleh tentara Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia.

Sebelumnya, Komandan senior Garda Revolusi Iran lainnya, Hossein Hamedani, juga dikabarkan tewas pekan lalu ketika sedang memberikan saran kepada tentara Suriah di dekat Aleppo. Iran sendiri adalah sekutu utama Presiden Suriah, Bashar al-Assad di Timur Tengah dan telah memberikan dukungan militer serta ekonomi selama perang sipil di Suriah berlangsung hingga hampir lima tahun.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9378 seconds (0.1#10.140)