Bom Kembar Guncang Ankara, 20 Orang Tewas

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 15:54 WIB
Bom Kembar Guncang Ankara, 20 Orang Tewas
Bom Kembar Guncang Ankara, 20 Orang Tewas
A A A
ANKARA - Dua bom kembar meledak hebat di kawasan persimpangan jalan di dekat stasiun kereta api di Ankara, Turki, Sabtu (10/10/2015). Laporan awal dari Pemerintah Turki menyatakan sekitar 20 orang tewas.

Stasiun kereta api yang berdekatan dengan lokasi ledakan dikena sebagai stasiun kereta api tersimbuk di Turki. Saban harinya, stasiun itu melayani 181 kereta api.

Beberapa ambulans berdatangan ke lokasi kejadian sesaat setelah ledakan bom kembar terjadi. Menurut laporan Dogan News, yang bersumber dari polisi dan petugas medis menyatakan 20 orang tewas.

Seorang wartawan Reuters menyaksikan setidaknya 15 tubuh, ceceran darah dan potongan-potongan tubuh berserakan di dekat lokasi ledakan. Petugas khawatir jumlah korban tewas bisa lebih dari 50 orang, mengingat banyaknya korban luka.

Ledakan hebat itu terjadi di tempat di mana unjuk rasa yang menyuarakan “Buruh, Perdamaian, dan Demokrasi” dijadwalkan digelar pukul 10.00 waktu setempat. Demo itu juga untuk menyuarakan penentangan warga Turki atas serangan militer Turki terhadap pemberontak Kurdi.
Media Turki lainnya, Hurriyet, melaporkan bahwa ledakan bom kembar diduga kuat merupakan aksi bom bunuh diri.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)