Khamenei: Negosiasi dengan AS hanya Timbulkan Kerugian

Rabu, 07 Oktober 2015 - 17:32 WIB
Khamenei: Negosiasi dengan AS hanya Timbulkan Kerugian
Khamenei: Negosiasi dengan AS hanya Timbulkan Kerugian
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei melarang setiap perundingan antara pemerintah dan elemen di Irak dengan Amerika Serikat (AS). Khamenei menilai, setiap negosiasi yang dilakukan dengan AS akan membawa kerugian yang tak berujung dan dapat merugikan Iran.

"Ada alasan keberatan kami untuk bernegosiasi dengan AS. Keterlibatan AS dalam pembicaraan dengan Iran berarti infiltrasi. Mereka ingin membukan jalan untuk menerapkan pengaruh mereka," kata Khamenei saat berpidato di depan Angkatan Laut Iran, seperti dikutip dari laman IRNA, Rabu (7/10/2015).

Lebih jauh Khamenei mengungkapkan, selama negosiasi nuklir, AS mencoba untuk membahayakan keamanan nasional kita. Itu dilakukan setiap kali mereka memiliki kesempatan. "Mereka berupaya menyusup ke setiap tempat yang mereka mampu," kata Khamenei

Pernyataan Khamenei ini terlontar kurang dari tiga bulan setelah Iran menandatangani kesepakatan nuklir dengan Barat, sebagai hasil dari perundingan selama satu tahun dengan AS. Sebelumnya, Khamenei sempat menyatakan, bahwa negosiasi Iran dengan AS hanya sebagatas permasalahan nuklir semata dan tidak lebih dari itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)