Menyamar, Anggota ISIS Selundupkan Gas Saraf ke Eropa

Rabu, 07 Oktober 2015 - 15:16 WIB
Menyamar, Anggota ISIS Selundupkan Gas Saraf ke Eropa
Menyamar, Anggota ISIS Selundupkan Gas Saraf ke Eropa
A A A
LONDON - Anggota keluarga dari mantan penguasa Libya, Muammar Gaddafi mengatakan, anggota ISIS yang menyamar menjadi imigran telah menyelundupkan gas saraf mematikan ke Eropa di kapal yang penuh dengan pengungsi.

Gas saraf yang dikenal dengan sebagai sarin itu dapat menyebabkan kematian dalam beberapa menit, tanpa terdeteksi karena tidak memiliki rasa, bau, dan tidak berwarna. Gas sarin telah digunakan selama perang sipil di Suriah dan telah menyebabkan 1.800 orang tewas.

Hal ini diungkapkan oleh Ahmed Gaddaf al-Dam, sepupu dari Gaddafi. Ia juga mengingatkan, ISIS bisa memicu bencana global dan tak bisa dihindari jika Barat tidak membantu Rusia dalam mempertahankan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Apa yang terjadi saat ini adalah peringatan atas apa yang akan terjadi dan akan mempengaruhi semua dunia. Semua orang harus mempertimbangkan kembali, sebelum terlambat dan tak seorang pun akan terhindar," katanya.

Kabar menyusupnya anggota ISIS dalam gelombang imigran yang masuk ke Eropa memang marak diberitakan oleh media-media Eropa. Sebuah laporan bahkan menyatakan pada bulan lalu, lebih dari 4.000 orang bersenjata diklaim telah berhasil diselundupkan ke Eropa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)
pixels