Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza

Rabu, 30 September 2015 - 17:27 WIB
Jet Tempur Israel Kembali...
Jet Tempur Israel Kembali Bombardir Gaza
A A A
YARUSALEM - Jet-jet tempur Israel dilaporkan kembali melakukan serangan ke wilayah Gaza. Menurut militer Israel, serangan terbaru tersebut merupakan respon atas serangan serangan roket yang ditembakan dari Gaza ke wilayah Israel.

"Pasukan khusus Israel (IDF) berhasil mencegat roket yang ditembakan dari wilayah Gaza, yang menargetkan kota Asdod yang berada di selatan Israel," ujar juru bicara IDF Peter Lerner di akun Twitternya.

"Sebagai respon atas serangan tersebut, Angkatan Udara Israel melakukan serangan yang menargetkan empat lokasi di Gaza," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (30/9/2015).

Serangan itu sendiri terjadi hanya beberapa saat sebelum Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan pidato di sidang umum PBB. Dalam pidatonya, Abbas akan kembali membawa isu konflik Palestina dan Israel.

Selain itu, serangan ini juga datang hanya beberapa saat sebelum PBB berencana mengibarkan bendera Palestina di markas mereka di New York. Pengibaran bendera ini merupakan bentuk dukungan dunia internasional terhadap kemerdekaan Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0738 seconds (0.1#10.140)