Keluarga Penumpang MH370 Tuntut Malaysia Airlines

Minggu, 27 September 2015 - 12:07 WIB
Keluarga Penumpang MH370 Tuntut Malaysia Airlines
Keluarga Penumpang MH370 Tuntut Malaysia Airlines
A A A
KUALA LUMPUR - Anggota keluarga dari tiga korban pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang menuntut maskapai penerbangan tersebut dan sejumlah pihak lainnya dengan tuntutan pelanggaran kontrak dan kelalaian.

Anggota keluarga menuntut permintaan maaf di depan publik dari pihak maskapai penerbangan, dan atas kerusakan yang berujung pada hilang atau tewasnya dua orang penumpang pesawat yang nahas itu, seperti dikutip dari The Star, Minggu (27/9/2015).

Pihak keluarga mengatakan Malaysia Airlines, telah menandatangani kontrak dengan penumpang saat mereka membeli tiket pesawat. Namun, perusahaan penerbangan itu telah melanggar kewajibannya kepada mereka. Malaysia Airlines juga telah melanggar tugasnya melakukan perawatan dalam memberikan pelayanan penerbangan.

Pihak keluarga juga menuntut Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Kepala Angkatan Udara dan pemerintah Malaysia sebagai pihak yang bertanggung jawab atas tindakan para pihak lain yang dinilai telah lalai dalam menjalankan tugasnya.

Pihak keluarga menyatakan, gugatan yang diajukan pada 28 Agustus lalu itu, yang baru dipublikasikan kepada media, telah diterima oleh pengadilan.

Pesawat Malaysia Airlines jenis Boeing 777-200 dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Beijing dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014 lalu. Pesawat tersebut mengangkut 239 orang, sebagian besar dari mereka adalah warga China.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)