Partai Republik Kritik Trump Soal Penyebutan Muslim Pada Obama

Sabtu, 19 September 2015 - 22:52 WIB
Partai Republik Kritik...
Partai Republik Kritik Trump Soal Penyebutan Muslim Pada Obama
A A A
WASHINGTON - Salah satu calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Donald Trump, menuai kritik dari sejumlah koleganya. Mereka menyayangkan sikap Trump yang tidak mengoreksi pertanyaan dari audiens yang datang saat ia melakukan pertemuan dengan pendukungnya di Rochester, New Hampshire.

Saat sesi tanya jawab, di hadapan 3.000 pendukungnya, Trump tidak mengkoreksi pertanyaan salah seorang audiens. Sang audiens melemparkan pertanyaan kepada Trump, dengan mengatakan Obama adalah seorang Muslim dan menyebutnya bukan seorang Amerika.

Menanggapi kejadian ini, senator Carolina Selatan yang juga politisi Partai Republik, Lindsey Graham mengatakan apa yang dilakukan oleh Trump adalah tindakan yang tidak tepat dan ia harus meminta maaf. "Dia ikut bermain dalam narasi kebencian ini dan dia harus mengaturnya dengan benar," kata Graham, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (19/9/2015).

Sedangkan kolega Trump yang lain, Chris Christie mencela Trump dengan mengatakan seorang pemimpin memiliki kewajiban untuk memperbaiki pernyataan seperti itu.

"Jika seseorang di pertemuan ini adalah saya, maka saya akan memperbaikinya dan saya akan mengatakan, Presiden adalah seorang Kristen dan dia lahir di negeri ini. Itu adalah dua hal yang jelas," kata Christie.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2482 seconds (0.1#10.140)