Soal Eksodus Pengungsi, PM Hungaria Salahkan Barat

Jum'at, 18 September 2015 - 17:29 WIB
Soal Eksodus Pengungsi,...
Soal Eksodus Pengungsi, PM Hungaria Salahkan Barat
A A A
BUDAPEST - Perdana Menteri Hungaria, Victor Orban menyebut kebijakan Barat menjadi salah satu alasan adanya eksodus pengungsi dari Timur Tengah menuju Eropa saat ini. Hungaria memang menjadi salah satu negara yang terkena dampak eksodus pengungsi tersebut.

"Saya percaya bahwa krisis pengungsi saat ini di Eropa berasal dari kebijakan Barat yang telah menghancurkan negara-negara lain," kata Orban dalam sebuah wawancara dengan harian Jerman, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (18/9/2015).

"Selama apa yang disebut revolusi Musim Semi Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara, Eropa dan Amerika terus mendukung oposisi, meskipun jelas dari awal bahwa orang-orang yang didukung ini tidak mampu untuk memerintah," sambungnya.

Eksodus pengungsi, dimana mayoritas asal Suriah memang telah membuat beberapa negara Eropa ketar-ketir. Orban khawatir banyaknya pengungsi yang masuk dapat menyebabkan masalah baru di Eropa.

Menurutnya, migrasi tak terkendali akhirnya bisa menyebabkan bentrokan budaya yang berbahaya, di mana orang-orang Kristen di Eropa belum tentu berakhir jadi pemenang dalam bentrokan itu. "Suatu hari akan ada lebih banyak imigran di sini daripada kita, ini adalah matematika sederhana," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3211 seconds (0.1#10.140)