Presiden Mesir Janji Investigasi Kasus Salah Tembak

Rabu, 16 September 2015 - 13:24 WIB
Presiden Mesir Janji Investigasi Kasus Salah Tembak
Presiden Mesir Janji Investigasi Kasus Salah Tembak
A A A
KAIRO - Presiden Mesir, Abdel-Fattah al-Sisi melakukan percakapan telepon dan mengucapkan turut berduka cita kepada Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto, atas kematian wisatawan Meksiko yang ditembak oleh tentara Mesir karena diduga anggota ISIS.

"Mesir akan menawarkan segala macam bantuan untuk memberikan pengobatan dan kesehatan yang diperlukan bagi orang-orang yang terluka dan mendukung anggota keluarga korban," kata juru bicara kepresidenan Mesir, Alaa Youssef, seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (16/9/2015).

"Presiden secara pribadi juga menyatakan akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," tambahnya.

Insiden ini sendiri terjadi ketika tentara Mesir menduga bus wisatawan yang ditumpangi wisatawan Meksiko adalah kendaraan yang digunakan oleh ISIS. Tanpa pandang bulu, tentara Mesir menembaki bus tersebut.

Militer Mesir memang tengah melakukan operasi besar-besaran untuk membinasakan ISIS dari wilayah mereka, khususnya di Sinai. Sebelum insiden ini, tentara Mesir juga sempat dikabarkan menewaskan empat orang warga sipil di Sinai, yang salah satunya diduga sebagai anggota ISIS.

Sementara itu, Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto sebelumnya telah melemparkan kecaman atas insiden tragis ini. Dirinya juga menuntut penyelidikan tuntas atas peristiwa yang menewaskan beberapa warganya tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)