AS: Rusia Kirim Tank ke Suriah

Senin, 14 September 2015 - 22:21 WIB
AS: Rusia Kirim Tank ke Suriah
AS: Rusia Kirim Tank ke Suriah
A A A
WASHINGTON - Dua pejabat militer Amerika Serikat (AS) menyebut, saat ini Rusia telah menempatkan sejumlah tank di Suriah. Tank-tank tersebut ditempatkan di salah satu pangkalan militer milik pemerintah Suriah,

"Rusia telah memposisikan sekitar setengah lusin tank di sebuah lapangan udara Suriah. Mereka juga tengah membangun fasilitas militer," kata dua pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut.

Salah seorang pejabat, seperti dilansir Reuters pada Senin (14/9/2015), bahkan memberikan rincian mengenai dimana Rusia menempatkan tank-tank tersebut, dan jenis tank apa yang dikirimkan Rusia ke Suriah.

"Tujuh tank Rusia dengan jenis T-90 terlihat di sebuah pangkalan udara yang berada di dekat kota Latkia, yang sampai saat ini masih dikuasai oleh pemerintah Suriah di bawah pimpimpnan Bashar al-Assad," ucap salah seorang pejabat.

Keduanya juga menuturkan, selain menempatkan sejumlah tank, Rusia juga telah menempatkan sejumlah artileri di pangkalan militer tersebut.

Rusia sebelumnya memang telah mengakui, kalau mereka telah mengirimkan penasihat dan kendaraan militer ke Suriah. Namun, Negeri Beruang Merah itu tidak memberikan rincian jenis kendaraan tempur yang mereka kirimkan ke Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5543 seconds (0.1#10.140)