Putin Bawa Isu Ukraina Hingga Suriah Saat Pidato di PBB

Minggu, 13 September 2015 - 20:29 WIB
Putin Bawa Isu Ukraina Hingga Suriah Saat Pidato di PBB
Putin Bawa Isu Ukraina Hingga Suriah Saat Pidato di PBB
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan akan hadir dalam Sidang Umum PBB yang akan berlangsung di New York akhir bulan mendatang. Bukan hanya hadir, Putin juga akan hadir dalam agenda tahunan PBB tersebut.

Soal apa yang akan disampaikan Putin dalam pidatonya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov memberikan sedikit bocoran. Lavrov menuturkan dalam pidatonya Putin akan fokus membahas beberapa konflik di Ukraina, seperti Suriah dan Ukraina.

"Dia (Putin) akan menyentuh aspek-aspek tertentu, seperti krisis Suriah dan Ukraina. Semua krisis ini muncul dari masalah sistemik mengenai upaya untuk membekukan proses pembentukan dunia polisentris," kata Lavrov, sepeti dilansir Reuters pada Minggu (13/9/2015).

Selain akan berpidato di Sidang Umum PBB, dalam kunjungan ke Amerika Serikat (AS) tersebut Putin dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan beberapa kepala negara. Salah satu kepala negara yang dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Putin adalah Presiden AS Barack Obama.

Namun, sejauh ini belum ada pernyataan resmi khusunya dari pihak Rusia mengenai pertemuan ini. Baik Lavrov, ataupun Kremlin masih enggan berkomentar banyak ketika disinggung mengenai rencana pertemuan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)