Konvoi Menhan Irak Diserang Sniper

Senin, 07 September 2015 - 22:29 WIB
Konvoi Menhan Irak Diserang...
Konvoi Menhan Irak Diserang Sniper
A A A
BAGHDAD - Menteri Pertahanan Irak, Khaled al-Obeidi selamat dari upaya pembunuhan yang dilakukan sniper. Seperti dilaporkan Reuters, Senin (7/9/2015), konvoi kendaraan yang membawa al-Obeidi diserang penembak jitu ketika melintas di pinggiran barat kota Baiji, 190 km utara Baghdad.

Menurut seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Irak, Brigadir Jenderal Yahya Rasool, al-Obeidi tidak terluka akibat serangan itu. “Menteri berada dalam kondisi sehat dan aman,” jelas Rasool pada Reuters.

Serangan itu hanya melukai seorang pengawal konvoi. “Seorang pengawal terluka ringan dalam serangan itu,” lanjut Rasool. Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu.

Al-Obeidi hadir di Baiji sebagai bagian dari kunjungan lapangan ke Provinsi Salahuddin. Sebelumnya, ia juga telah mengunjungi pasukan Irak yang ada di Camp Speicher, sebuah bekas pangkalan militer Amerika Serikat. Dari Baiji, al-Obeidi melanjutkan perjalanan ke Tirkit.

Dalam kurun satu tahun terakhir ini, Baiji telah menjadi medan perang antara pasukan Irak dengan militan ISIS. Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi mengatakan, pertempuran di Baiji sangat penting dalam upaya menumpas kekuatan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1008 seconds (0.1#10.140)