Polisi Thailand Kembali Temukan Bahan Pembuat Bom

Senin, 31 Agustus 2015 - 18:55 WIB
Polisi Thailand Kembali...
Polisi Thailand Kembali Temukan Bahan Pembuat Bom
A A A
BANGKOK - Pihak kepolisian Thailand menggerebek sebuah apartemen yang berada tidak jauh dari apartemen tersangka bom Bangkok yang ditangkap pada Sabtu lalu. Dari hasil penggerebekan itu, pihak kepolisian Thailand berhasil menemukan sejumlah bahan yang bisa digunakan untuk merakit bom dan beberapa detonator.

"Kami menemukan tas berisi pupuk, jam tangan, dan kontrol audio," ujar juru bicara polisi Prawut Thavornsiri, seperti dilansir dari BBC, Senin (31/8/2015). "Ini adalah bahan pembuat bom. Tak seorang pun akan menyimpan pupuk urea dengan mesiu kecuali mereka ingin membuat bom," tambahnya lagi.

Sebelumnya, saat menangkap tersangka pelaku bom Bangkok, pihak kepolisian juga menemukan sejumlah benda yang diduga akan dirakit menjadi bom. Benda-benda tersebut adalah detonator, bola bantalan, dan pipa logam.

Tidak hanya itu, pihak kepolisian Thailand juga telah mengantongi dua tersangka baru dari peristiwa yang menewaskan 20 orang itu. Mereka adalah seorang perempuan Thailand dan seorang laki-laki warga negara asing.

Pihak kepolisian Thailand pun tetap mengadakan sayembara bagi mereka yang bisa memberikan informasi atau menangkap tersangka sebesar 3 juta bath.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)