Kepolisian Thailand Sebut Pelaku Bom Bangkok Adalah Warga Asing

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 18:15 WIB
Kepolisian Thailand Sebut Pelaku Bom Bangkok Adalah Warga Asing
Kepolisian Thailand Sebut Pelaku Bom Bangkok Adalah Warga Asing
A A A
BANGKOK - Kepolisian Thailand memastikan bahwa pelaku bom Bangkok bukanlah warga mereka. Pelaku ditangkap di sebuah apartemen di Bangkok utara, dua pekan setelah dirinya melakukan aksi di dekat kuil Erawan.

"Kami belum bisa mengkonfirmasi kewarganegaraa pelaku, tapi satu hal yang pasti dia adalah orang asing," ucap juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri dalam sebuah pernyataan, sepeti dilansir Reuters pada Sabtu (29/8/2015).

Sementara itu, beberapa media di Thailand melaporkan bahwa pelaku diduga kuat berasal dari Turki. Dugaan ini muncul karena ditemukannya sebuah paspor Turki di dalam apartemen pelaku.

Namun, belum dapat dipastikan apakah paspor tersebut milik sang pelaku, atau apakah paspor tersebut palsu. Kepolisian Thailand masih enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai penemuan paspor tersebut.

Seperti diberitakan sebelumya, pelaku juga diduga sedang berencana untuk kembali melakukan serangan bom. Ini dikarenakan polisi menemukan banyak sekali bahan untuk membuat bom di dalam apartemen pelaku.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4861 seconds (0.1#10.140)