Al-Qaeda Kuasai Bandara Kecil di Suriah

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 20:29 WIB
Al-Qaeda Kuasai Bandara Kecil di Suriah
Al-Qaeda Kuasai Bandara Kecil di Suriah
A A A
DAMASKUS - Kelompok yang berafiliasi dengan Al-Qaeda, Front Nusra, memimpin pasukan pemberontak untuk bergerak maju merebut sebuah bandara milik pemerintah yang tak terpakai di Provinsi Idlib, seperti dikutip dari laman Al-Arabiya, Jumat (28/8/2015).

Observatorium HAM untuk Suriah mengatakan, Front Nusra dan kelompok bersenjata lainnya berhasil merebut pintu masuk bandara Abu Duhur, setelah sebelumnya memborbardir tempat tersebut dengan bom bunuh diri menggunakan sepeda motor dan merebut sejumlah wilayah di sekitarnya.

Namun, televisi pemerintah Suriah mengabarkan, pasukan pemerintah telah membunuh sebagian besar anggota kelompok Al-Nusra dan menghancurkan senjata serta peralatan mereka. Sedangkan menurut Observatorium HAM untuk Suriah, serangan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah menewaskan 16 tentara Suriah dan 18 anggota pemberontak tewas dalam pertempuran itu.

Sebuah kelompok yang menyebut dirinya sebagai Army of Conquest, yang merupakan gabungan jihadis dan pasukan jihad sebelumnya berhasil menguasai Provinsi Idlib pada bulan Maret lalu dan membuat pasukan militer Suriah keluar dari sebagian provinsi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)