Pria China Kesakitan karena Ada 26 Kecoak Hidup di Telinganya

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 16:11 WIB
Pria China Kesakitan karena Ada 26 Kecoak Hidup di Telinganya
Pria China Kesakitan karena Ada 26 Kecoak Hidup di Telinganya
A A A
GUANGDONG - Seorang pria pekerja pabrik di Provinsi Guangdong, China, kesakitan di bagian telinganya. Musababnya, ada sekitar 26 ekor kecoak hidup bersarang di telinganya.

Jumlah kecoak itu diketahui setelah dia memeriksakan diri ke dokter. Kisah itu bermula ketika pria dengan marga Li itu tidur dan tiba-tiba terbangun di tengah malam. Dia terbangun karena merasa gatal yang tak tertahankan di telinga kanan. Lama-kelamaan rasa gatal itu berubah jadi rasa sakit.

Pria berusia 19 tahun yang putus asa itu mencoba memasukkan jari ke telinganya untuk mencari tahu penyebab rasa sakit tersebut. Ketika teman sekamarnya menyalakan obor, ada tanda atau jejak yang tidak biasa di telinga Li.

Keesokan harinya, Li dibawa ke rumah sakit. Petugas medis lantas melakukan endoskopi dan menemukan telinga Li penuh dengan kecoak.

Dari pemeriksaan petugas medis itu, diketahui bahwa ada kecoak betina yang bersarang, bertelur dan menetaskan 25 anak kecoak seukuran nyamuk. Menurut petugas medis, telinga Li bisa mengalami kerusakan jangka panjang jika kecoak itu bersarang lebih lama lagi.

Kecoak-kecoak itu diangkat dengan menggunakan cairan khusus.Yang Jing, seorang dokter dari Rumah Sakit Chang'an Xiaobian di Dongguan, mengkonfirmasi apa yang dialami pasien pria itu kepada TVS. ”Kami melihat sebuah benda berbentuk serangga memblokir saluran telinganya,” kata Yang, seperti dikutip news.com.au, Jumat (28/8/2015).

Menurutnya, jika tidak segera ditangani, telinga kanan Li itu bisa membengkak dan menyebabkan kerusakan parah pada saluran telinga.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)