Iran-Rusia Sepakat Kerjasama Dibidang Iptek

Kamis, 27 Agustus 2015 - 23:02 WIB
Iran-Rusia Sepakat Kerjasama Dibidang Iptek
Iran-Rusia Sepakat Kerjasama Dibidang Iptek
A A A
MOSKOW - Iran dan Rusia telah menandatangani sejumlah perjanjian kerjasama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dalam upaya untuk mengembangkan kerjasama khusus.

Penandatanganan itu dilakukan disela-sela kunjungan Wakil Presiden untuk Sains dan Teknologi Iran, Sourena Sattari, dengan sejumlah pejabat terkait seperti dilansir dari IRNA, Kamis (27/8/2015). Perjanjian itu termasuk kerjasama yang luas dalam hal teknologi canggih seperti teknologi nano, bioteknologi, teknologi kedirgantaraan, dan jasa rekayasa.

Para pejabat Rusia dalam pertemuan dengan delegasi Iran mengungkapkan kesiapannya untuk kerjasama yang lebih luas lagi dengan Iran. "Iran dan Rusia sepakat untuk melanjutkan kerjasama dibidang energi kulir," ujar Wakil Perdana Menteri Rusia yang bertanggung jawab untuk industri pertahanan, Dmitry Rogozin.

Sebelumnya, pada putaran pertama pembicaraan antara utusan Iran dan Rogozin telah menyepakati berbagai aspek kerjasama antara Teheran dan Moskow. "Perusahaan Rusia tertarik pada kerjasama dengan Iran dalam industri pertahanan," ujar seorang pejabat Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)