Rusia: Embargo Senjata Terhadap Iran Tidak Terkait Kesepakatan Nuklir

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 11:07 WIB
loading...
Rusia: Embargo Senjata Terhadap Iran Tidak Terkait Kesepakatan Nuklir
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova sebut embargo senjata ke Iran tidak terkait dengan penyelesaian situasi di sekitar program nuklir Iran. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Embargo senjata ke Iran tidak terkait dengan penyelesaian situasi di sekitar program nuklir Iran , yang telah disadari oleh semua pihak dalam pembicaraan sejak awal. Hal itu diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia , Maria Zakharova.

"Seperti diketahui, Dewan Keamanan PBB tidak memberlakukan embargo senjata terhadap Iran pada 2015. Teheran secara sukarela melakukan sejumlah pembatasan. Itu dilakukan untuk kepentingan hasil pembicaraan yang paling cepat berhasil tentang Rencana Aksi Bersama Komprehensif (JCPOA) untuk menyelesaikan situasi di sekitar program nuklir Iran," kata Zakharova dalam sebuah pernyataan.

"Semua pihak tahu sejak awal bahwa pembatasan ini tidak ada hubungannya dengan penyelesaian situasi di sekitar program nuklir Iran. Apalagi, jangka waktu ketentuan terkait sudah habis," sambungnya.

Zakharova, seperti dilansir Tass pada Jumat (16/10/2020), kemudian menekankan bahwa Iran adalah mitra terpercaya Rusia di banyak bidang kerja sama, termasuk militer. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)