Bicara dengan Gadis Hindu, Pria Muslim India Ditelanjangi & Dihajar

Selasa, 25 Agustus 2015 - 16:58 WIB
Bicara dengan Gadis Hindu, Pria Muslim India Ditelanjangi & Dihajar
Bicara dengan Gadis Hindu, Pria Muslim India Ditelanjangi & Dihajar
A A A
MANGALURU - Seorang pria Muslim di India ditelanjangi dan dihajar hingga luka parah oleh sekelompok warga Hindu. Musababnya, pria Muslim itu berbicara dengan seorang gadis Hindu di Kota Mangaluru, India selatan.

Insiden itu sempat memicu ketegangan komunal. Sebanyak 13 orang telah ditangkap terkait pengeroyokan terhadap pria Muslim tersebut. Menurut seorang komisaris polisi setempat, Murugan, korban yang diidentifikasi dengan nama Shakir telah dihajar sekelompok pemuda Hindu.

Para tersangka, menurut Murugan, merupakan anggota kelompok Bajrang Dal, sebuah organisasi sayap kanan, yang beberapa kali terlibat insiden kekerasan komunal di Kota Karnataka. Wilayah Mangaluru terletak sekitar 350 km dari sebela barat dari Bengaluru (sebelumnya bernama Bangalore).

Shakir, yang bekerja di sebuah toko kelontong, saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Namun pihak berwenang menegaskan dia telah lolos dari bahaya. Beberapa laporan yang diterima polisi menyatakan bahwa, Shakir berusaha untuk menganiaya gadis Hindu.

Namun para pejabat polisi setempat yang berbicara kepada IBTimes, Selasa (25/8/2015) mengatakan bahwa, Shakir hanya berbicara dengan gadis Hindu yang kebetulan sama-sama bekerja di toko kelontong.

Pembicaraan Shakir dan gadis Hindu itu dilihat sekelompok pemuda Hindu yang berjumlah sekitar 200 orang. Mereka lantas mendatangi Shakir dan menelanjangi pemuda itu. Setelah pakaiannya dilucuti, korban dibawa ke sebuah tiang dan dicambuk selema hampir satu jam.

Polisi menangkap para tersangka pada tengah malam. Ketika dihubungi, perwakilan dari kelompok Bajrang Dal, Ramakrishna Srivastava, mengatakan bahwa mereka akan menanggapi insiden itu. Kelompok itu dikenal sebagai kelompok “penegak moral” di Mangaluru.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)