Gedung Federal New York Diserang Pria Bersenjata

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 17:55 WIB
Gedung Federal New York Diserang Pria Bersenjata
Gedung Federal New York Diserang Pria Bersenjata
A A A
NEW YORK - Seorang pria bersenjata menembak dan membunuh seorang penjaga keamanan sebuah gedung federal di Lower Manhattan pada Jumat kemarin. Pasca membunuh penjaga keamanan, pelaku kemudian membunuh dirnya sendiri.

"Tersangka memasuki gedung pada 05.00 sore dan segera menembak penjaga dengan pistol," ujar seorang polisi sembari menambahkan penyidik sedang mencari motif pelaku, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (22/8/2015).

Kepala Departemen Kepolisian New York, James O'Neill mengatakan, setelah menembak petugas, pelaku kemudian masuk ke dalam gedung dan menuju lift, lalu bertemu dengan karyawan lain. "Ia kemudian menembak dirinya sendiri di bagian kepala," katanya.

Hasil identifikasi menyatakan pria tersebut sebagai Kevin Downing (68), mantan pegawai pemerintah federal, dan berasal dari Fort Lee, New Jersey. Kantor berita yang berpusat di New York, Daily News menyatakan, pelaku adalah seorang pensiunan Angkatan Darat. Ia marah karena dipecat oleh Departemen Tenaga Kerja.

Polisi masih mendalami motif penembakan tersebut dan telah melakukan investigasi tahap awal. "Saat ini, tidak ada hubungannya dengan terorisme," kata O'Neill.

Sementara itu, korban penembakan yang tewas adalah Idrissa Camara (53), berasal dari New York. "Ia bekerja untuk FJC Security Services yang di kontrak oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri," kata juru bicara FJC Michael McKeon sembari menambahkan korban meninggal di rumah sakit.

"Catatan perusahaan menunjukkan tidak ada hubungan antara Camara dan Downing," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)