Dua Tersangka Bom Bangkok Menyerahkan Diri

Kamis, 20 Agustus 2015 - 21:43 WIB
Dua Tersangka Bom Bangkok Menyerahkan Diri
Dua Tersangka Bom Bangkok Menyerahkan Diri
A A A
BANGKOK - Dua orang yang diidentifikasi sebagai tersangka pemboman Bangkok telah menyerahkan diri ke polisi. Meski begitu, kepada pihak kepolisian, mereka bersikeras adalah pemandu wisata.

Kedua orang tersebut diyakini merupakan pasangan yang terekam kamera keamanan sesaat sebelum ledakan di kuil Erawan terjadi. Mereka diidentifikasi sebagai pengalih perhatian, saat tersangka utama meletakkan tas ransel di dalam, kuil, demikian dilansir BBC, Kamis (20/8/2015).

Saat itu, mereka menggunakan kaos merah dan kaos putih terlihat berdiri sesaat sebelum tersangka utama, yang menggunakan kaos berwarna kuning, duduk dan meninggalkan ranselnya. Kedua orang tersebut saat ini tengah diinterogasi oleh pihak yang berwajib.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan, setidaknya ada 10 orang yang terlibat dalam peristiwa yang menewaskan 20 orang itu, termasuk tersangka utama yang diduga warga negara asing.

Juru bicara junta militer yang berkuasa, Winthai Suvaree menyimpulkan, serangan tersebut tidak mungkin melibatkan jaringan kelompok internasional. Meski tidak menutup kemungkinan itu, ia menyatakan pihak keamanan harus menyelidiki lebih detail terlebih dahulu.

Sementara Kepala Kepolisian Thailand, Somyot Pumpanmuang meyakini jika serangan tersebut telah direncanakan satu bulan sebelumnya. Sedangkan Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menyebut pemboman itu adalah yang terburuk yang pernah menyerang Negeri Gajah Putih itu. Setidaknya 20 orang tewas dimana dua belas diantaranya adalah warga asing.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)