Pertama dalam Sejarah Gedung Putih Pekerjakan Wanita Transgender

Rabu, 19 Agustus 2015 - 14:28 WIB
Pertama dalam Sejarah Gedung Putih Pekerjakan Wanita Transgender
Pertama dalam Sejarah Gedung Putih Pekerjakan Wanita Transgender
A A A
WASHINGTON - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Gedung Putih mempekerjakan seorang wanita transgender. Wanita transgender bernama Raffi Freedman-Gurspan resmi bekerja di kantor Presiden Barack Obama.

Kebijakan Gedung Putih itu menyusul dukungan terbuka Presiden Obama untuk kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Raffi Freedman-Gurspan dipekerjakan di bidang perekrutan di Gedung Putih. Dia sebelumnya bekerja sebagai penasihat kebijakan di Pusat Nasional untuk Kesetaraan Transgender.

Obama awalnya menentang pernikahan kaum gay. Namun, sikpanya berubah pada tahun 2012, di mana dia membela hak-hak kaum LGBT.

Sebelum Gedung Putih, Departemen Pertahanan atau Pentagon siap untuk merekrut personel militer dari kalangan pria transgender. Langkah itu disambut positif oleh Gedung Putih.

Valerie Jarrett, penasihat senior Presiden Obama yang aktif pada isu-isu LGBT, mengatakan karyawan baru itu adalah refleksi dari prioritas pemerintah. ”Raffi Freedman-Gurspan menunjukkan kepemimpinan di pemerintahan,” katanya, seperti dikutip Daily Mirror, Rabu (19/8/2015).

”Komitmennya untuk memperbaiki kehidupan (kaum) transgender Amerika, khususnya orang transgender dan mereka yang hidup dalam kemiskinan, serta mencerminkan nilai-nilai pemerintahan,” lanjut Jarrett.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5662 seconds (0.1#10.140)
pixels