Bom Kedua Guncang Bangkok

Selasa, 18 Agustus 2015 - 17:43 WIB
Bom Kedua Guncang Bangkok
Bom Kedua Guncang Bangkok
A A A
BANGKOK - Kota Bangkok, Thailand dilaporkan kembali diguncang oleh serangan bom. Serangan kedua ini terjadi hanya berjarak belum genap 24 jam dari serangan pertama yang terjadi kemarin, dimana 22 orang meninggal dunia akibat serangan tersebut. (Baca juga:Korban Tewas 22 Jiwa, Pelaku Bom Dahsyat Bangkok Misterius)

Wakil Kepala Kepolisian Thailand Prawut Thawornsiri mengatakan serangan kedua ini terjadi di Sathorn. Sebuah bom pipa, lanjut Thawornsiri dilemparkan dari atas jembatan penyebarangan oleh seorang pria tidak dikenal.

Melansir Bangkok Post pada Selasa (18/8/2015), pria tersebut hanya diketahui menggunakan kaus berwarna kuning saat melemparkan bom tersebut. Thawornsiri mengatakan tidak ada korban jiwa dalam serangan bom kedua, dan ledakan hanya bersifat minor. (Baca juga:Wanita Letakkan Tas Misteris sebelum Bom Guncang Bangkok)

"Bom tersebut dilempar dari atas jembatan, dan menabrak tiang sebuah kapal, sebelum akhirnya meledak di dalam air. Mayoritsa kegiatan di dermaga di Sungai Chao Phraya masih berjalan seperti biasa," ucapnya. (Baca juga:Teridentifikasi, Thailand Buru Tersangka Bom Bangkok)

Dirinya menuturkan hanya sebagian kecil jalan dan dermaga saja yang ditutup, sebagai bagian dari proses penyelidikan. Insiden pelemparan bom tersebut terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sepanjang jembatan dan dermaga.

Thawornsiri menduga pelaku penyerangan menargetkan sebuah kapal dalam serangan ini, namun gagal. Dia juga menjelaskan bahwa jenis peledak yang digunakan pelaku dalam serangan kedua, sama dengan yang digunakan dalam serangan pertama, semalam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)