Besok, PM Inggris Kunjungi Indonesia

Minggu, 26 Juli 2015 - 22:45 WIB
Besok, PM Inggris Kunjungi Indonesia
Besok, PM Inggris Kunjungi Indonesia
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Inggris David Cameron dipastikan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia, Senin (27/11/2015). Keterangan mengenai kedatangan Cameron ke Indonesia disampaikan langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Mozzam Malik.

Berbicara saat menggelar konfrensi pers di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta pada Minggu (26/7/2015), Moazzam mengatakan, Cameron akan berada di Indonesia selama kurang lebih dua hari, dan akan melakukan pertemuan dengan beberapa pejabat tinggi Indonesia, khususnya dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, beberapa tokoh agama dan juga beberapa pengusaha Indonesia.

"Paska pemilu Mei lalu, Perdana Menteri telah melakukan kunjungan ke negara-negara di Eropa, dan ini adalah kunjungan kerja pertama di luar Eropa, setelah dirinya terpilih kembali menjadi Perdana Menteri. Dan, negara pertama yang dikunjungi adalah Indonesia," kata Mozzam dalam pernyataan persnya.

Dubes Inggris keturunan Pakistan itu juga mengungkap alasan mengapa Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Cameron di kawasan Asia. Di mata pemerintah Inggris, lanjut Moazzam, Indonesia merupakan salah satu mitra terbesar Inggris di Asia dan juga merupakan salah satu pusat ekonomi di Asia pada Abad ke-21, selain China dan India.

Cameron, jelas Moazzam, akan ditemani oleh beberapa pejabat tinggi Inggris, termasuk di dalamnya Menteri Bisnis, Menteri Ekonomi, Menteri Energi anggota Parlemen Inggris dan juga setidaknya 30 perwakilan perusahaan Inggris, seperti Airbus dan juga Rolls Royce.

Selain akan melakukan pertemuan dengan pemerintah dan pengusaha Indonesia, Cameron juga akan melakukan pertemuan dengan Sekertaris Jenderal ASEAN dan juga perwakilan pengusaha ASEAN. Seperti diketahui, kantor pusat ASEAN sendiri memamg berada di Jakarta, oleh karena itu Cameron turut menggunakan kunjungan ke Jakarta untuk bertemu dengan pejabat ASEAN.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8698 seconds (0.1#10.140)
pixels