Puluhan Tentara Irak Tewas Akibat Bom Kembar

Rabu, 22 Juli 2015 - 20:20 WIB
Puluhan Tentara Irak...
Puluhan Tentara Irak Tewas Akibat Bom Kembar
A A A
FALLUJAH - Puluhan tentara Irak dikabarkan tewas dalam dua serangan bom bunuh diri yang menghantan wilayah Fallujah, Irak. Serangan itu, menurut kepolisian setempat diduga kuat dilakukan oleh ISIS atau simpatisan kelompok tersebut.

"Setidaknya 22 tentara dan Tentara Mobilisasi Populer Irak dalam serangan bom bunuh diri ganda yang dilakukan oleh ISIS di timur Fallujah," kata pejabat kepolisian setempat, seperti dilansir Al Jazeera pada Rabu (22/7/2015).

Kedua serangan itu, berdasarkan keteragan kepolisian setempat, memang menargetkan tentara dan kelompok pejuang Irak. Ini terlihat dari lokasi serangan, yang berada di desa Harariyat yang merupakan wilayah tempat berkumpul tentara dan pejuang Irak.

Dalam serangan itu beberapa kendaraan operasional dan tempur milik militer Irak turut hancur. Setidaknya satu kendaraan lapis baja dan satu truk hancur akibat serangan tersebut.

Sementara itu, setidaknya 26 orang turut menjadi korban luka dari serangan terbaru yang dilancarkan ISIS tersebut, termasuk beberapa warga sipil. ISIS memang kerap melakukan serangan bom bunuh diri untuk melemahkan kekuatan tentara Irak, yang dibantu oleh milisi lokal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0625 seconds (0.1#10.140)