Assad: Kesepakatan Nuklir Iran, Kemenangan Besar

Rabu, 15 Juli 2015 - 11:45 WIB
Assad: Kesepakatan Nuklir Iran, Kemenangan Besar
Assad: Kesepakatan Nuklir Iran, Kemenangan Besar
A A A
DAMASKUS - Presiden Suriah, Bashar al-Assad, memuji sekaligus mengucapkan selamat pada sekutu utamanya, Iran, setelah mencapai kesepakatan nuklir dengan enam negara kekuatan dunia. Assad menyebut kesepakatan nuklir itu sebagai “kemenangan besar”.

Assad menyampaikan pesan khusus kepada Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.”Saya senang bahwa Republik Islam Iran telah mencapai kemenangan besar dengan mencapai kesepakatan,” tulis kantor berita Pemerintah Suriah, SANA mengutip pesan Assad.

”Atas nama rakyat Suriah, saya mengucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Iran atas pencapaian bersejarah ini,” lanjut pesan Assad. Dalam kesempatan lain, Assad juga menyampaikan pesan khusus kepada Presiden Iran, Hassan Rouhani.

Assad mengatakan bahwa kesepakatan nuklir Iran itu akan menjadi titik balik besar dalam sejarah Iran, kawasan Timur Tengah dan dunia.

“Itu memberikan pengakuan yang jelas pada bagian dari kekuatan dunia, dari sifat damai program nuklir Iran, sambil menjaga hak-hak nasional orang-orang Anda dan mengkonfirmasikan kedaulatan Republik Islam Iran,” ucap Assad, yang dilansir Rabu (15/7/2015).

”Kami yakin Iran akan terus berlanjut, dan dengan momentum yang lebih besar, hanya untuk mendukung masyarakat dan bekerja untuk membangun perdamaian dan stabilitas di kawasan dan dunia,” imbuh Assad.

Kementerian Luar Negeri Suriah juga menyambut baik kesepakatan nuklir Iran. Menurut kementerian itu, kesepakatan itu menggarisbawahi pentingnya mengadopsi solusi diplomasi dan politik untuk menyelesaikan perselisihan internasional.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)