Inilah 5 Kapal Selam Rusia Paling Mematikan

loading...
Inilah 5 Kapal Selam Rusia Paling Mematikan
Inilah 5 Kapal Selam Rusia Paling Mematikan
MOSKOW - Sejumlah media Rusia belum lama ini melansir daftar pesawat tempur dan kapal perang paling berbahaya yang dimiliki militer Kremlin. Dalam laporan itu, terdapat daftar lima kapal selam paling mematikan yang dimiliki Rusia.

Laman Sputnik dalam laporannya Senin malam (13/7/2015), ikut melansir lima kapal selam nuklir Rusia yang paling mematikan tersebut. Berikut daftarnya.

1. Kapal selam Akula-class

Kapal selam ini sejatinya bernama kapal Bar atau Project 971 Shchuka-B. Namun, oleh NATO kerap dinamakan sebagai Akula. Ini merupakan kapal selam bertenaga nuklir yang dilengkapi dengan 40 torpedo, ranjau dan rudal jelajah 12 RK-55.





Kapal selam ini pertama dikerahkan di akhir 1980-an. Kecepatannya cukup mengesankan, yakni hingga 35 knot saat terendam. Kapal ini mampu menyelam di kedalaman maksimum 600 meter (hampir 2.000 kaki) dan menawarkan sebuah daya tahan hingga 100 hari.

Keunggulan lainnya, kapal selam karya insinyur Soviet ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah. Kapal ini telah dikembangkan dalam beberapa versi, termasuk Akula II yang terkenal sebagai kapal selam paling tenang saat ditugaskan.

Angkatan Laut Rusia telah mengoperasikan lebih dari sepuluh kapal selam Akula, yang salah satunya disewa di India selama sepuluh tahun untuk membantu proyek kapal selam bernama INS Chakra.

2. Kapal selam Kilo-class
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top