Hillary Clinton: Sosok Putin Tak Bisa Digantikan

Minggu, 05 Juli 2015 - 13:20 WIB
Hillary Clinton: Sosok Putin Tak Bisa Digantikan
Hillary Clinton: Sosok Putin Tak Bisa Digantikan
A A A
WASHINGTON - Salah satu calon Presiden Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton menilai sosok Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai sosok yang tidak bisa digantikan. Dirinya mengatakan akan melakukan pendekatan yang konstan dengan Putin, jika dia terpilih menjadi Presiden AS kelak.

Namun, untuk melakukan pendekatan tersebut, Hillary yang berbicara saat menggelar kampanye di Glen, New Hampshire mengatakan AS harus bertindak sangat pintar. Karena, menurutnya Putin adalah sosok yang sangat pintar dan sulit untuk ditebak.

"Itulah sebabnya kita harus lebih pintar dalam cara bagaimana kita berurusan dengan Putin dan bagaimana kita berurusan dengan ambisinya. Dia bukan orang yang mudah. Tapi saya tidak berpikir ada pengganti selain keterlibatan konstan (dengan Rusia)," katanya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (5/7/2015).

Pernyataan Hilarry ini sejatinya sedikit bertolak belakang dengan apa yang dia sampaikan dalam kampanyenya beberap waktu lalu. Kala itu, dirinya mengatakan bahwa Rusia, bersama dengan Iran dan Korea Utara adalah dua ancaman tradisional untuk AS.

"Tidak ada negara lain di dunia ini yang bisa diposisikan sebagai negara yang paling berkembang di abad ke-21. Tidak negara lain yang berpotensi untuk menjadi ancaman tradisional kepada AS selain Rusia, Korut, dan, dan saat ini kita juga berurusan dengan terus berkembangnya China," katanya kala melakukan kampanye di New York bulan lalu.

Sebelumnya, Putin sendiri selalu enggan menanggapi setiap pernyataan yang dilontarkan oleh Hillary, karena menurutnya Hillary adalah orang yang sangat blak-blakan, dan sedikit nyeleneh. "Nyonya Clinton tidak pernah dikenal untuk keanggunan dalam sambutannya," kata Putin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6541 seconds (0.1#10.140)