Bikin Kue Berlogo ISIS, Toko Roti di AS Minta Maaf

Selasa, 30 Juni 2015 - 14:33 WIB
Bikin Kue Berlogo ISIS, Toko Roti di AS Minta Maaf
Bikin Kue Berlogo ISIS, Toko Roti di AS Minta Maaf
A A A
LOUISIANA - Toko kue terkemuka, Walmart, di Lousiana, Amerika Serikat (AS) meminta maaf karena membuat kue berlogo khas ISIS.

Walmart memilih membuat kue berlogo ISIS dan menolak permintaan membuat kue dengan bendera konfederasi untuk sindiran terhadap kejahatan rasial di AS.

Seorang konsumen, Chuck Netezhamer, melalui video di YouTube mengatakan, dia telah memesan kue di Walmart di wilayah Slidell, Louisiana. Dia berpesan agar kue itu dibuat dengan hiasan kata-kata;”Heritage Not Hate” (Warisan Bukan Kebencian) yang dipajang di bendera konfederasi.

Tapi, keesokan harinya, dia mendapati kue itu justru dibuat dengan logo bendera kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) warna hitam. Netzhammer melalui video meminta penjelasan toko roti itu.

”Saya sangat tersinggung, bingung, dan menangis atas fakta, bahwa Anda menarik sejarah Amerika dari rak-rak Anda, tetapi memungkinkan bendera teroris, yang gemar budak seks, penyerang warga Kristen, pembakar gay dibuat di toko Anda,” katanya.

Sementara itu, pihak Walmart meminta maaf atas tindakan itu. ”Sebuah asosiasi di toko lokal tidak tahu apakah desain ini memiliki arti dan salah. Kue seharusnya tidak dibuat dan kami mohon maaf,” kata pihak Walmart melalui seorang juru bicara kepada ABC, Selasa (30/6/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)